ARTIKEL PERUSAHAAN INDOSAT
Diajukan sebagai tugas mata
kuliah
Pengantar Bisnis Informatika
4IA09
DisusunOleh:
Rizky Dwi Pahlawan (5C414982)
Ridwan Hilmy Maulana (59414315)
Alfian Dhimas (50414808)
Fakhri Riandi (53414902)
Muhammad Rizalni (57414507)
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
DEPOK
2017
· Nama Perusahaan
Nama
Perusahaaan : PT Indosat
·
Visi dan Misi
Visi :
Ø Visi Perusahaan PT. Indosat, Tbk “Menjadi
penyelanggara jaringan dan telekomunikasi terpadu berfokus seluler/wireless
yang terkemuka di Indonesia.”
Ø Menjadi Perusahaan
Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia
Misi :
Ø Menyediakan dan mengembangkan produk, layanan
dan solusi yang inovatif dan berkualitas untuk memberikan manfaat terbaik bagi
pelanggan.
Ø Meningkatkan shareholder value secara
terus-menerus dilakukan dengan menetapkan keputusan-keputusan keuangan yang
tepat, yaitu keputusan investasi, pendanaan, dan kebijakan deviden, yang
dimaksudkan untuk meningkatkan kemakmuran pemilik perusahaan. Meningkatnya
shareholder value akan ditunjukkan dengan meningkatkan nilai perusahaan atau
harga saham.
Ø Mewujudkan kualitas kehidupan stakeholder,
yaitu Pemerintah, Karyawan, Pelanggan, Mitra Bisnis, Supplier) yang lebih baik.
Ø
Layanan dan Produk
yang Membebaskan
Ø
Jaringan Data yang
Unggul
Ø
Memperlakukan
Pelanggan Sebagai Sahabat
Ø
Transformasi Digital
·
Profil
Perusahaan
Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan
Modal Asing, dan memulai operasinya pada tahun 1969. Pada tahun 1980 Indosat
menjadi Badan Usaha Milik Negara yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah
Indonesia. Hingga sekarang, Indosat menyediakan layanan seluler, telekomunikasi
internasional dan layanan satelit bagi penyelenggara layanan broadcasting.
PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo)
didirikan pada tahun 1993 di bawah pengawasan PT Indosat. Satelindo beroperasi
pada tahun 1994 sebagai operator GSM. Pendirian Satelindo sebagai anak
perusahaan Indosat menjadikan ia sebagai operator GSM pertama di Indonesia yang
mengeluarkan kartu prabayar Mentari dan pascabayar Matrix.
Pada tanggal 19 Oktober 1994 Indosat mulai
memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek di Indonesia, dan Amerika Serikat New
York Stock Exchange. Indosat merupakan perusahaan pertama yang menerapkan
obligasi dengan konsep syariah pada tahun 2002. Setelah itu, pengimplementasian
obligasi syariah Indosat mendapat peringkat AA+. Nilai emisi pada tahun 2002
sebesar Rp 175.000.000.000,00.
Memasuki abad ke-21, Pemerintah Indonesia
melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar
bebas. Dengan demikian, TELKOM tidak lagi memonopoli telekomunikasi Indonesia.
Pada tahun 2001 Indosat mendirikan PT Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan
menjadi pelopor GPRS dan multimedia di Indonesia, dan pada tahun yang sama
Indosat memegang kendali penuh PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo).
Pada akhir tahun 2002 Pemerintah Indonesia
menjual 41,94% saham Indosat ke Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd.
Dengan demikian, Indosat kembali menjadi PMA. Pada bulan November 2003 Indosat
melakukan penggabungan usaha tiga anak perusahaannya (akuisisi) PT Satelindo,
PT IM3, dan Bimagraha, sehingga menjadi salah satu operator selular utama di
Indonesia
Pada tanggal 1 Maret 2007 STT menjual
kepemilikan saham Indosat sebesar 25% di Asia Holdings Pte. Ltd. ke Qatar Telecom.
Pada 31 Desember 2008, saham Indosat dimiliki oleh Qatar telecom Q.S.C. (Qtel)
secara tidak langsung melalui Indonesia Communication Limited (ICLM) dan
Indonesia Communications Pte Ltd (ICLS) sebesar 40,81%, sementara Pemerintah
Republik Indonesia dan Publik memiliki masing-masing 14,29% dan 44,90%.
Di tahun 2009 Qtel memiliki 65% saham Indosat
melalui tender offer (memiliki tambahan 24,19% saham seri B dari publik).
Berdasarkan data tahun 2009, Indosat menguasai 22,7% pasar operator telepon
seluler GSM (yakni melalui Matrix, Mentari dan IM3).
Indosat juga memberikan layanan BlackBerry
Pascabayar/Prabayar serta layanan Broadband 3.5G untuk akses internet mobile
berkecepatan tinggi.
Pada 2010 Memulai transformasi menyeluruh
untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan efisien melalui restrukturisasi
organisasi, modernisasi dan ekpsi jaringan selular, dan inisiatif-inisiatif
mencapai keunggulan operasional.Memulai transformasi menyeluruh untuk menjadi
perusahaan yang lebih fokus dan efisien melalui restrukturisasi organisasi,
modernisasi dan ekpsi jaringan selular, dan inisiatif-inisiatif mencapai
keunggulan operasional.
Pada tahun 2012 memulai momentum untuk maju
sebagai organisasi berfokus pada pelanggan yang mencapai 58,5 juta pelanggan
didukung oleh peningkatan jaringan serta inovasi produk yang berkelanjutan.
Pada pada 2015 lah PT Indosat Tbk., berubah
nama menjadi Indosat Ooredoo dan memulai meluncurkan dan menkomersialisasi
layanan 4G di 900 Mhz dengan kecepatan hingga 42 Mbps di beberapa kota besar di
Indonesia.
· Struktur
Perusaahaan Indosat
·
Mitra
Pelatihan dan Pengujian Resmi
Pada
tahun 2014 ini Indosat kembali berkontribusi menjadi mitra pelatihan Indonesia
Mengajar dengan memfasilitasi tempat dan akomodasi pelatihan untuk Calon
Pengajar Muda angkatan IX. Indosat percaya dan memahami bahwa kunci peningkatan
kualitas kehidupan bangsa terletak pada kualitas pendidikan masyarakatnya,
khususnya generasi muda.
Pelatihan
Intensif Pengajar Muda yang telah memasuki angkatan IX ini, sedang berlangsung
sejak tanggal 27 Oktober, sampai dengan keberangkatan menuju daerah penempatan
pada tanggal 21 Desember 2014. Pelatihan selama tujuh minggu ini dilaksanakan
di Indosat Training Center and Conference, Jatiluhur, Purwakarta.
Selama
masa pelatihan, 52 Calon Pengajar Muda mendapatkan materi dan praktik pedagogi
(ilmu pengajaran) dan ilmu kepemimpinan yang difasilitasi dengan berbagai
metode penyampaian materi. Selain itu, Calon Pengajar Muda berkesempatan untuk
berkomunikasi langsung dengan para stakeholder pendidikan di Unit
Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jatiluhur sebagai praktik komunikasi dan engagement
dalam sesi Kegiatan Bersama Masyarkat (KBM). Calon Pengajar Muda juga
dibekali dengan materi kepemimpinan dan sesi sharing pengalaman dari
tokoh-tokoh yang mumpuni di bidangnya. Dengan penempaan selama periode ini
diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan diri Calon
Pengajar Muda sebagai bekal penugasan selama setahun ke depan.
·
Pelatihan dan Layanan yang Disesuaikan
Indosat
Ooredoo pun menjadi salah satu perusahaan yang memberikan fasilitas liburan
positif untuk anak-anak karyawan dengan menyelenggarakan Coding Class.
Program ini diikuti oleh anak dari kelas 3 SD hingga kelas 3 SMP. Anak-anak
mendapatkan pengenalan dan pelatihan Coding setiap harinya mulai jam 08.30 –
11.00 WIB sejak sejak tanggal 11 sampai 15 Juli 2016 di Kantor Pusat Indosat
Ooredoo, Jakarta.
Tidak
hanya mengikuti Coding Class, peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi
Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC), pusat pemantauan jaringan
Indosat Ooredoo secara nasional. Pada kunjungan ini, peserta diberikan
informasi bagaimana cara Indosat Ooredoo menjaga performansi jaringan untuk
melayani kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia.
·
Sertifikasi Industri
Wujud
nyata komitmen dalam mendukung kesinambungan bisnis (business continuity)
bagi korporasi berupa solusi layanan infrastruktur IT berbasis cloud, PT
Indosat Tbk kembali meraih penghargaan Frost & Sullivan Indonesia
Excellence Award 2014 untuk kategori Indonesia Infrastructure
as a Service Provider of the Year.
Indosat,
anggota Grup Ooredoo, kembali meraih penghargaan Frost & Sullivan
Indonesia Excellence Award 2015 untuk kategori Indonesia Data
Communications Service Provider of the Year. Penghargaan ini menjadi
wujud nyata komitmen Indosat dalam mendukung pertumbuhan bisnis para pelanggan
korporasi melalui penyediaan layanan komunikasi data yang berkualitas dan
berskala global.
·
Anak Perusahaan
Lintasarta (PT
Aplikanusa Lintasarta) adalah perusahaan Indonesia yang
bergerak di bidang penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services.
Sejak
didirikan pada bulan April 1988, Lintasarta telah menjadi bagian dari dinamika
bisnis di Indonesia dengan menghadirkan layanan komunikasi data, informasi
bisnis serta internet yang handal hingga ke wilayah-wilayah terpencil di
Nusantara.
Lintasarta
telah dipercaya untuk melayani lebih dari 1.700 mitra perusahaan, dan telah
membangun koneksi ke lebih dari 20.000 jaringan, dengan memanfaatkan
infrastruktur canggih berbasiskan Platform Next Generation Network (NGN).
Layanan Lintasarta didukung oleh local support di lebih dari 44 kota di
berbagai penjuru di Indonesia.
Mega Media (IndosatM2) adalah sebuah perusahaan yang
dimiliki sepenuhnya oleh PT Indosat Tbk, penyelenggara jasa telekomunikasi
terkemuka di Indonesia. IndosatM2 beroperasi secara penuh sejak tahun 2000
untuk membangun dan menerapkan jasa dan produk berbasis IP, internet dan
multimedia di Indonesia.
·
Rekan Kerja
Dibawah ini beberapa perusahaan yang
menjalin rekan kerja dengan PT Indosat.
1. PT ISS
Indonesia
Komitmen ISS Indonesia dalam
layanannya adalah mampu memberikan pelayanan fasilitas terintegrasi (Integrated
Facility Services) yang lengkap bagi perusahaan sehingga pelanggan kami
akan lebih efisien dan lebih mudah dalam hal pengelolaan dengan adanya
fasilitas terintegrasi. Dengan demikian, dibutuhkan mitra bisnis yang handal
yang bisa mendukung ISS memenuhi keunggulan ini ke klien-klien bisnis ISS dan
secara operasional efisiensi bisa dicapai. Kami percaya Indosat Ooredoo adalah
pilihan yang tepat.
2. ICTA
Dengan komitmen untuk
mengembangkan berbagai peluang bisnis bersama, hari Indosat Ooredoo Business
menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dengan ICTA (Indonesia
Cable TV Association). Penandatanganan ini menjadi awal pengembangan
sinergi antara Indosat Ooredoo Business dan ICTA yang saling menguntungkan
dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.
3. Nexmedia
Nexmedia sebagai penyedia TV
berlangganan praktis tanpa parabola bersama dengan Indosat Ooredoo Business
sepakat untuk melakukan kerjasama strategis melalui program “NexSat
Combo” yang memadukan layanan TV berlangganan berkualitas dan internet
berkecepatan tinggi kepada pelanggan.
4. PT BNP Paribas Investment Partners
Kerja sama
ini merupakan salah satu upaya dari kedua perusahaan untuk menjaring para
investor baru sehingga Indonesia dapat mencapai basis 5 juta investor pada
tahun 2017, sejalan dengan program OJK. Dengan Mengaktifkan layanan investasi
di dalam aplikasi Dompetku Indosat Ooredoo, akan menambah fleksibilitas dari
e-wallet terkemuka ini. Pelanggan sekarang dapat dengan mudah melakukan
investasi dengan nyaman dan aman melalui ponsel mereka, di samping layanan lain
yang sudah ditawarkan.
5. Bank Permata
Lingkup kerja sama ini meliputi layanan solusi
korporasi business to business (B2B) dan beberapa produk
keuangan. Solusi B2B yang dijajaki antara lain layanan social media analytic
(Digital Engagement Center, layanan solusi mobile, program promosi bersama, dan
layanan produk perbankan. Selain itu, kedua pihak juga menjajaki penguatan
layanan keuangan berbasis digital yang dimiliki Indosat Ooredoo.
6. PT Pasifik Satelit Nusantara
Adalah sebuah kehormatan bagi PSN untuk dapat bekerja bersama
dengan Indosat Ooredoo dan PT Pintar Nusantara Sejahtera, dalam membentuk
perusahaan joint venture yang bernama PT Palapa Satelit Nusa Sejahtera ini,
yang akan melakukan pengadaan dan mengoperasikan satelit Palapa-N1, sebagai
pengganti satelit Palapa-D. PSN selalu membangun kerjasama yang erat dengan
mitra strategis kami untuk melanjutkan komitmen kami di industri satelit.
Melalui kolaborasi ini, kami berharap mampu memecahkan masalah kesenjangan
digital yang ada di masyarakat kita, sekaligus mempercepat penetrasi akses
internet ke seluruh wilayah Indonesia.
·
Kondisi dan Perkembangan
Beberapa perubahan yang dilakukan
oleh PT Indosat Tbk agar perusahaan lebik baik lagi dari yang sebelumnya contoh
perunahan yang di lakukan PT Indosat adalah perkembangan bisnis telekomunikasi,budaya
perusahaan,pengembangan karyawan,dan bentuk badan usaha.Perubahan ini lakukan
seiring dengan berkembangnya teknologi telekomunikasi dan persaingan di pasar
telekomunikasi.
Perubahan budaya yang di lakukan
oleh Pt Indosat yang awalnya tertutup akan performa perusahaan dan sekarang
menjadi terbuka dalam melaporkan performa perusahaan kepada investor biasanya
dilakukan tiga bulan sekali.Disini Internal juga di lakukan keterbukaan
terhadap karyawan seperti mengenai job description dan pengembangan karier
karyawan.Tidak hanya itu saja selama tiga bulan sekali karyawan dapat
mengetahui kondisi prusahaan seperti halnya investor,dan juga manajemen juga
menyampaikan kebijakan yang berkaitan dengan langkah dan internal
perusahaan.Namun ada beberapa yang masih tertutup misalnya tentang insentif atau bonus.
Di Tahun 2014 Indosat melakukan perkembangan jaringan dengan
meluncurkan teknologi 4G dengan kecepatan 42 Mbps di beberapa kota besar di
Indonesia.Pada akhirnya di tahun 2015 PT Indosat resmi merubah nama menjadi PT
Indosat Ooredoo.
· Perkembangan Bisnis Telekomunikasi
Perubahan bisnis yang dilakukan PT
Indosat Tbk dalam perkembangan di bisnis telekomunikasi adalah pendirian IM3
sebagai suatu provider yang menawarkan berbagai pada tahun 2001. Latar belakang
diadakannya perubahan tersebut adalah pada saat itu Indosat yakin dengan
munculnya teknologi Internet akan memberi berbagai fungsi seperti chating,
browsing,download,upload dan lain-lainnya. Dan Indosat melakukan transformasi
bisnis dengan visi menjadi perusahaan seluler dan mendirikan IM3, kemudian menghapus
Satelindo. Misi Indosat adalah celuler focus company.
Semakin berkembangnya bisnis
telekomunikasi dengan makin banyak perusahaan seluler embuat persaingan pada
perang tarif. Indosat memilih lima tahun ke depan ingin menjadi perusahaan
pilihan untuk layanan dan solusi komunikasi dan informasi. Hal ini isebabkan PT
Indosat Tbk memiliki pandangan bahwa secara perlahan masyarakat konsumen akan tertarik
dengan chatting,email,browsing,download,upload dan lain-lainnya yang
menggunakan akses internet. Berdasarkan jenisnya, perubahan yang dilakukan PT
Indosat Tbk di bidang perkembangan bisnis telekomunikasi ini termasuk perubahan
strategis. Karena perubahan ini dilakukan sebagai strategi dalam menghadapi
persaingan bisnis telekomunikasi yang semakin pesat karena teknologi selalu
berkembang tiap tahunnya.
·
Jasa
atau Produk
a. Produk kartu prepaid (prabayar)
1) Mentari
Produk kartu prabayar Indosat dengan nomor awal 0815, 0816
dan 0858 memiliki fitur dan fasilitas lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan
pelanggan. Mentari hadir dengan jangkauan nasional, gratis roaming nasional,
satu tarif telepon ke semua operator (program mentari sakti). Mentari lengkap,
melengkapi hidup anda.
2) Indosat Multi Media Mobile (IM3)
Kartu GSM IM3 merupakan kartu prabayar dari Indosat dengan
nomor awal 0856 dan 0857 yang memberikan kenyamanan dan kecepatan untuk
bergabung dalam komunitas GSM multimedia. Kartu IM3 memberikan semua fitur
canggih kepada pelanggannya seperti GPRS, MMS, M3-Access, transfer pulsa,
conference call, call divert dan banyak lagi. IM3, No Limits.
3) StarOne
Layanan telekomunikasi suara dan data nirkabel dengan
teknologi Fixed Wireless Access CDMA 2000.1X adalah kombinasi layanan telepon
tetap dan bergerak dengan suara jernih serta memberikan layanan komunikasi
untuk semua orang. StarOne, Telepon Untuk Semua.
4) Matrix
Produk
kartu pospaid (paskabayar)
Layanan GSM pasca bayar Indosat dengan nomor awal 0815, 0816
dan 0855 yang memberikan kebebasan bagi anda untuk memilih. Matrix memberikan
sambungan yang lebih cepat, jangkauan yang lebih luas hingga ke manca negara
dan kualitas suara yang jernih. Dengan kapasitas kartu sim yang lebih besar dan
menu browser yang canggih, Matrix memberikan kebebasan bagi anda (The Freedom
To Be You).
5) IM3 Ooredoo
IM3 Ooredoo (sebelumnya bernama Indosat IM3) adalah sebuah
layanan seluler prabayar yang dengan kemampuan isi ulang yang dimiliki
oleh Indosat
Ooredoodan didirikan pada
tahun 2001. Dengan adanya IM3 Ooredoo, maka Indosat menjadi operator pertama
yang mendukung GPRS, MMS, video streaming hingga java games di
seluruh Indonesia. IM3 Ooredoo tersedia dengan layanan pita lebar, layanan paket data dengan kecepatan tinggi hingga 2 mbps
dan paket-paket lainnya.
· Produk Lain
1) Indosat Broadband 3.5G
Indosat adalah pelopor berbagai layanan broadband di
Indonesia dengan nama Indosat Broadband 3.5G. layanan ini luar biasa cepatnya,
hingga 3.6 Mbps. Kecepatan itu akan bertambah sembilan kali lipat jika 3.5G
tersebut ditambahkan dengan Indosat Accelerator. Indosat Accelerator berfungsi
mengompres file sebelum dikirim, sehingga ukuran file yang dikirim bisa menjadi
lebih kecil. Indosat adalah perusahaan pertama yang memberikan layanan
Accelerator untuk 3.5G di Asia.
2) Blackberry
BlackBerry Enterprise Solution adalah suatu solusi mobile
office yang aman, lengkap dan terintegrasi. BlackBerry memberikan fitur yang
lengkap, seperti wireless email, global address look up, wireless calendar
synchronisation, mobile data service dan lain-lain. Melalui teknologi push
mail, pelanggan dapat mengakses email tanpa perlu melakukan dial-up terlebih
dahulu.
3) Indosat IDD 001
Sambungan Langsung Internasional (SLI) yang mampu memberikan
koneksi ke lebih dari 250 tujuan negara. INDOSAT SLI 001 merupakan produk SLI
premium yang dapat diakses langsung oleh pelanggan telepon melalui nomor akses
001.
4) Indosat IDD 008
Merupakan layanan Sambungan Langsung Internasional (SLI)
yang ekonomis diperuntukkan bagi keseluruhan masyarakat. INDOSAT SLI 008
merupakan produk SLI yang dapat diakses langsung oleh pelanggan telepon melalui
nomor akses 008.
5) Indosat FlatCall 016
Indosat FlatCall 016 adalah layanan telepon internasional
dengan satu tarif ke negara manapun dan apapun. Melalui layanan ini, Indosat
menyediakan layanan akses internasional kepada pelanggan dengan tarif
terjangkau tanpa biaya airtime. Untuk menikmati layanan ini, cukup menjadi
pelanggan Mentari, Matrix, IM3 atau Star One.
6) Indosat M2
Indosat Mega Media (IndosatM2) sebuah jasa telekomunikasi
terkemuka di Indonesia, beroperasi secara penuh sejak tahun 2000 untuk
membangun dan menerapkan jasa dan produk berbasis IP, internet dan multimedia
di Indonesia. IndosatM2 melayani empat segmen pelanggan: korporasi (besar,
menengah, dan kecil), pemerintah, institusi, residensial dan perorangan.
Layanan korporasi dan institusi meliputi jaringan Virtual Private Network
(VPN), sambungan langsung ke backbone internet internasional, serta penyedia
layanan multimedia.
·
Produk Digital
Ø
CIPIKA
Ø
Dompetku
Ø
Dompetku Plus
Ø
Dompetku Pengiriman
Uang
Ø
On De Go
Ø
Pay Up
Ø
IMX
Ø
Ideabox
b. Jasa
Ø Enterprise
Resilency Services
Enterprise
Resiliency Services adalah layanan yang dirancang untuk memperkuat ketahanan
bisnis anda dari gangguan. Dilakukan oleh para ahli dan metodologi yang telah
teruji waktu, kami akan membantu anda untuk mempertahankan operasi bisnis yang
berkesinambungan dan menemukan keseimbangan optimal antara kerusakan akibat
kejadian risiko dan biaya mitigasi.
Ø Data
Center Design and Construction
Pusat data
merupakan investasi yang signifikan bagi organisasi mana pun, baik besar maupun
kecil. Oleh karena itu, penting untuk mengembangkan kasus bisnis untuk
membenarkan biaya modal dan operasional. Mendefinisikan persyaratan kinerja dan
disain dari pusat data dapat membantu menghindari penerapan dan biaya operasi
yang tinggi, sehingga mendukung keputusan investasi yang optimal untuk bisnis.
Desain dan
Pusat Data Center dapat membantu merancang
dan menerapkan pusat data modular terukur di hampir semua lingkungan - mulai
dari ruang pusat data tradisional hingga ruang kantor umum. Dengan menggunakan
praktik terbaik, kami dapat membantu merencanakan
secara efektif pusat data anda dan mengoptimalkan fleksibilitas, ketersediaan,
dan efisiensi energi sambil mengurangi biaya modal dan operasional.
ü Membantu
mengidentifikasi kebutuhan operasional, kapasitas dan ketahanan data center.
ü Memfasilitasi
peningkatan efisiensi dan keandalan dengan desain data center berdasarkan
teknologi dan teknik yang telah teruji waktu.
ü Membantu
mengkorelasikan prinsip desain pusat data dan biaya modal dan operasional
dengan kebutuhan bisnis.
ü Menyediakan
dukungan untuk peningkatan kapasitas komputasi sambil membantu meningkatkan
ketersediaan pusat data.
ü Mengurangi
biaya modal pusat data dan biaya operasi hingga 25 persen melalui efisiensi
energi yang optimal.
ü Memfasilitasi
penyebaran data center yang lebih cepat sambil membantu memastikan
fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih tinggi.
Ø Enterprise
Infrastructure Managed Services
Enterprise
Infrastructure Managed Services menyediakan seperangkat lebih dari 15 layanan
yang dapat disesuaikan untuk membantu memantau lingkungan TI tradisional anda.
Layanan pengelolaan infrastruktur jarak jauh kami membantu anda mengurangi
waktu henti, operasi skala dan meningkatkan ketersediaan aplikasi sambil
menjaga aset anda di tempat anda. Paket layanan kami dirancang untuk fleksibilitas
dan dapat mencakup pemantauan atau pengelolaan server, perangkat penyimpanan,
jaringan, middlewar. Kami juga dapat mencakup manajemen acara, kinerja lanjutan
dan manajemen kapasitas, dan pelaporan terperinci-ditambah kemampuan lain yang
disempurnakan seperti otomasi dan analisis.
ü Menyediakan
desain, bangun dan end-to-end managed services untuk awan dan infrastruktur TI
tradisional.
ü Mengaktifkan
pendekatan berbasis katalog yang hemat biaya, fleksibel, modular, dan berbasis
katalog untuk layanan terkelola.
ü Meningkatkan
efisiensi operasi dengan menyediakan akses ke bakat khusus dan jangkauan
layanan dan keahlian yang kuat dari satu penyedia terpercaya.
Ø Control
Desk
Control
Desk menyediakan IT Service Management (ITSM) yang dibutuhkan untuk mempermudah
dukungan pengguna dan infrastruktur. Ini mengurangi biaya, dan meningkatkan
kepuasan melalui swalayan yang mudah digunakan, manajemen layanan otomatis, dan
kemampuan layanan deskriptif berbasis praktik terbaik.
ü Mengelola
aset, perubahan dan insiden dengan efisien.
ü Maksimalkan
time-to-value sambil meminimalkan kompleksitas dan total biaya kepemilikan.
Ø IT
Infrastructure Security Consuling
Konsultasi
Keamanan Infrastruktur TI kami membantu membangun program keamanan yang efektif
yang tidak hanya melindungi infrastruktur anda, namun juga meningkatkan operasi
bisnis anda. Dengan bantuan dari IBM 4.000+, konsultan keamanan khusus memiliki
akses ke database ancaman terbesar di dunia. Dan mereka membawa keahlian industri
yang dalam dan luas ke meja, dengan rata-rata 10 tahun lebih pengalaman konsultasi keamanan TI dalam disiplin termasuk kepatuhan,
perlindungan data, layanan aplikasi, manajemen risiko, identitas dan manajemen
akses, keamanan maya, mobilitas, awan, dan perencanaan dan respon kejadian.
Yang
ditawarkan dalam jasa ini :
ü Layanan
keamanan aplikasi
ü Layanan
keamanan data
ü Layanan
tanggap darurat
ü Identitas
dan manajemen akses
ü Manajemen
risiko TI
ü Tata
kelola keamanan TI
ü Industri
mengendalikan konsultasi cybersecurity
ü Layanan
keamanan mobile
ü Layanan
keamanan jaringan
ü Keamanan
PCI
ü Jasa
pengujian penetrasi
ü Layanan
keamanan fisik
ü Layanan
kepatuhan keamanan
ü Smart dan
embedded device security
ü Pengelolaan
dan analisis ancaman
Ø Managed
Security Services
Indosat Ooredoo Business Managed Security
Services menawarkan perangkat, teknologi dan keahlian terdepan untuk membantu
mengamankan aset informasi industri anda sepanjang waktu, dimana seringkali
kebutuhan tersebut berbenturan dengan anggaran jika dikendalikan secara
mandiri.
Tiga
komponen penting yang menjadi kesatuan dalam Security Services kami People (Tenaga Ahli yang Berpengalaman), Proses (Standard Penanganan Sesuai
Global Security Policy), dan Technology (Penggunaan Perangkat Terdepan dalam
Innovasi dan Kualitas). Managed
Security Services dengan Opex Business model yang dapat disesuaikan dengan
kubutuhan Industri anda :
VMS (Vulnerability Management System)
Berbasis
layanan cloud yang memberikan diagnosa terhadap Sistem Operasi (OS), aplikasi,
dan perangkat IT yang terhubung dengan jaringan infrastruktur Anda baik
internal maupun eksternal.
Fitur:
Pendeteksian
& Penanganan terhadap Celah-Celah Aplikasi berbasis Web.
Pendeteksian
& Penanganan terhadap Celah-Celah Aplikasi Database.
Agent-less
Scanning.
MNSS (Managed Network Security Services)
Mendukung operational bisnis Anda dalam penyempurnaan sisi keamanan dari perangkat Network existing. Kami menyediakan Service yang fokus utamanya adalah memaksimalkan fungsi dan fitur perangkat Network Security seperti Firewall, UTM, Proxy dan HIPS.
Fitur
Andalan :
Support multibrand perangkat Network
Security.
24/7 Event Monitoring.
Terintegrasi dengan Security Analytics.
Hosted Email & Web Security Services
Layanan Hosted
security yang dapat dipilih secara terpisah atau dalam sebuah kombinasi untuk
menangkis ancaman yang tiba di sistem email organisasi Anda atau masuk melalui
Web.
Anti spam dan
Anti malware yang terintigrasi secara otomatis dalam aplikasi layanan Email
organisasi terkadang hanya merupakan complementary yang acapkali masih belum
mampu mendeteksi jenis serangan-serangan baru terhadap sistem Anda. Layanan
kami hadir sebagai benteng terdepan untuk menjaga keamanan transaksi email dan
menjadi filter terhadap paket data email yang dicurigai dapat merusak sistem
Anda.
Fitur:
Fitur:
Spam Filtering.
Proteksi Virus.
Proteksi Spyware.
Pendeteksian Malicious Link.
Pendeteksian Website Block.
24/7/365 Customer Support.
ILM (Intellegent Log Management)
Melakukan peningkatan
visibilitas kedalam aktivitas di semua platform IT Anda ( Server, Storage,
& network ) dan menyediakan keahlian yang Anda butuhkan untuk membantu
memperbaiki struktur keamanan Anda. Keahlian tersebut meliputi perencanaan,
implementasi, dan self-manage.
Fitur:
Fitur:
Log Analysis ( Pre-Index dan Post-Index
).
Support 450+ jenis Log.
Portal Log yang tersedia 24/7.
Penyimpanan Log hingga 7 tahun.
ERS (Emergency Response Services)
Menyediakan
sumber daya ( tenaga ahli ) untuk membantu Anda dalam mempersiapkan, mengelola,
dan menanggapi insiden keamanan komputer secara real-time, termasuk
langkah-langkah untuk analisis, pengumpulan intelijen, penahanan,
pemberantasan, pemulihan, dan pencegahan
ERS
hadir untuk menyediakan tenaga Ahli Secutiry professional yang dengan siaga
mengatasi segala kemungkinan serangan-serangan yang akan / sudah menyerang organisasi
anda. Kami siaga 24 jam untuk menangani ancaman-ancaman yang sifatnya internal
ataupun external destruction.
X-Force Threat Analysis
X-force
hosted threat analysis menawarkan pengukuran ancaman harian yang komprehensif,
berita-berita keamanan, dan repository ancaman untuk membantu memperbaiki
struktur kemanan anda
X-Force
Threat Analysis merupakan paket complementary yang akan kami berikan kepada
pelanggan Manage Security kami. Berisikan kejadian-kejadian seputar masalah
security global beserta cara-cara penanganan yang pernah dilakukan oleh
pakar-pakar IT Security dunia. Sangat bermanfaat sebagai acuan / referensi
untuk menerapkan aturan-aturan security dalam organisasi anda.
Ø Enterprise
Mobility Services
Layanan
Mobilitas Perusahaan adalah solusi terpadu yang menggabungkan konsultasi,
manajemen perangkat mobile, pengembangan aplikasi mobile dan managed services
bagi perusahaan yang mengintegrasikan teknologi mobile ke dalam operasi bisnis
mereka.
LINGKUP
PEKERJAAN
ü Konsultasi Mobilitas
ü Manajemen Perangkat Seluler
ü Aplikasi mobile
ü Penyediaan Perangkat Manajemen
0 komentar:
Posting Komentar