Kelas : 3IA09
Anggota Kelompok :
Fakhri Riandi 53414902
Kevin Faturrahman 55414826
Ridwan Hilmy M 59414315
Dalam pembuatan game ini diperlukan software yaitu unity. Lalu untuk objek objek yang ada dalam game ini dibuat di software blender. Objek objek yang dibuat di blender antara lain adalah singa, kue, pemen, tempura, sandwich, kayu. Lalu untuk lintasanya dibuat langsung di unity.
Tutorial Game Simba Run
1. Struktur Navigasi
Pada game ini saat user mengklik icon dari aplikasi game simba run, user akan langsung diarahkan menuju tampilan loading screen dari game ini.
Setelah itu untuk melanjutkan dari tampilan ini menuju
permainan, jika user mengklik dimana pun user akan langsung menuju ke layout
utama, yaitu permainan.
1. 2. Rancangan Tampilan
Pada
rancangan tampilan ini berisi format desain dari game simba run.
· Tampilan Loading Screen
Sebelum
user bermain gamenya user akan dihadapkan terlebih dahulu pada layar tunggu
seperti dibawah ini.
· Tampilan Permainan
Pada layar
ini user akan melihat tampilan utama dari game yaitu score, objek singa, jalan
yang di jalan tersbut ada benda benda seperti kue dan kayu.
4. Rules
Pada game Simba Run ini terdapat beberapa aturan seperti
berikut.
-Terdapat
objek singa (simba) sebagai karakter utama dari game ini. Simba akan mendapat rintangan
dalam melewati jalan ini.
-Di
jalanan ini terdapat objek objek lain selain simba yang harus dilewati ada
benda yang bisa
dimakan dan benda yang tidak bisa dimakan.
-Benda
yang tidak bisa dimakan meliputi seperti kayu lalu benda yang bisa dimakan
yaitu kue, sandwich, tempura, permen.
-Pada
game ini bersifat highscore sehingga tidak ada batasan dalam jalan yang
dilewati simba.
-Jika
yang ada dihadapan simba adalah kue maka simba bisa memakan kue tersebut dengan
menabraknya dan mendapat poin sebesar 100 poin.
-Game
ini akan berakhir jika simba menabarak benda yang tidak seharusnya, seperti
kayu.
-Untuk
menghindari benda yang membuat game berakhir user harus mengarahkan simba
dengan
menekan keyboard atas untuk melompat lalu kanan kiri untuk menghindar.
4. Goals
Tujuan dari
permainan ini adalah menghindari beda yang tidak seharusnya untuk simba makan.
Simba dapat menghindari benda yang tidak seharusnya dengan melewatinya dengan
melompat atau menghindarinya dengan jalan kanan kiri.
5. Output Game
Output Game
dari simba run yaitu tampilan awal lalu tampilan utama yaitu berjalanya game
saat user mengklik mouse.
0 komentar:
Posting Komentar