Pages

Minggu, 11 Juni 2017

Game Simba Run

Tugas Softskill
Kelas : 3IA09
Anggota Kelompok :

Fakhri Riandi 53414902
Kevin Faturrahman 55414826
Ridwan Hilmy M 59414315



Dalam pembuatan game ini diperlukan software yaitu unity. Lalu untuk objek objek yang ada dalam game ini dibuat di software blender. Objek objek yang dibuat di blender antara lain adalah singa, kue, pemen, tempura, sandwich, kayu. Lalu untuk lintasanya dibuat langsung di unity.

Tutorial Game Simba Run

1. Struktur Navigasi


Pada game ini saat user mengklik icon dari aplikasi game simba run, user akan langsung diarahkan menuju tampilan loading screen dari game ini.


Setelah itu untuk melanjutkan dari tampilan ini menuju permainan, jika user mengklik dimana pun user akan langsung menuju ke layout utama, yaitu permainan.

1.                 2. Rancangan Tampilan

Pada rancangan tampilan ini berisi format desain dari game simba run.

·   Tampilan Loading Screen

Sebelum user bermain gamenya user akan dihadapkan terlebih dahulu pada layar tunggu seperti dibawah ini.


·     Tampilan Permainan

Pada layar ini user akan melihat tampilan utama dari game yaitu score, objek singa, jalan yang di jalan tersbut ada benda benda seperti kue dan kayu.


4. Rules

Pada game Simba Run ini terdapat beberapa aturan seperti berikut.

-Terdapat objek singa (simba) sebagai karakter utama dari game ini. Simba akan mendapat rintangan
dalam melewati jalan ini.

-Di jalanan ini terdapat objek objek lain selain simba yang harus dilewati ada benda yang bisa
dimakan dan benda yang tidak bisa dimakan.

-Benda yang tidak bisa dimakan meliputi seperti kayu lalu benda yang bisa dimakan yaitu kue, sandwich, tempura, permen.

-Pada game ini bersifat highscore sehingga tidak ada batasan dalam jalan yang dilewati simba.

-Jika yang ada dihadapan simba adalah kue maka simba bisa memakan kue tersebut dengan menabraknya dan mendapat poin sebesar 100 poin.

-Game ini akan berakhir jika simba menabarak benda yang tidak seharusnya, seperti kayu.

-Untuk menghindari benda yang membuat game berakhir user harus mengarahkan simba dengan
menekan keyboard atas untuk melompat lalu kanan kiri untuk menghindar.

4. Goals

Tujuan dari permainan ini adalah menghindari beda yang tidak seharusnya untuk simba makan. Simba dapat menghindari benda yang tidak seharusnya dengan melewatinya dengan melompat atau menghindarinya dengan jalan kanan kiri.

5. Output Game

Output Game dari simba run yaitu tampilan awal lalu tampilan utama yaitu berjalanya game saat user mengklik mouse.








0 komentar:

Posting Komentar